Osteoporosis | Jamu Kumplit Herbal Indonesia

Osteoporosis

March 12th, 2012 0 Comments

Apa Itu Osteoporosis ?

Osteoporosis adalah suatu keadaan yang ditandai dengan massa (berat) tulang yang rendah dan kerusakan pada jaringan di dalam  tulang. Pada Osteoporosis, terjadi penurunan kualitas tulang dan kuantitas kepadatan tulang, padahal keduanya sangat menentukan kekuatan tulang sehingga penderita Osteoporosis mudah mengalami patah tulang atau fraktur.

Di Amerika serikat 44 juta orang mempunyai kepadatan tulang yang sangat rendah. Dari jumlah ini hampir 55% berusia 55 tahun keatas. Lebih banyak perempuan daripada laki-laki, 1 dari 2 wanita kulit putih akan mengalami osteoporosis dalam hidupnya.

Penyebab Penyakit Osteoporosis

Osteoporosis sering kali tidak menimbulkan keluhan. Namun bila tubuh bertambah pendek, badan bertambah bungkuk, nyeri tulang dan terjadi patah tulang akibat trauma ringan, kita harus berhati-hati kemungkinannya Osteoporosis.

Gejala Penyakit Osteoporosis

Pada awalnya Penyakit Osteoporosis tidak mengalami gejala apapun, ini dikarenakan osteoporosis tidak akan menimbulkan gejala sampai timbul fraktur atau patah tulang. Orang dengan gejala Penyakit Osteoporosis biasanya tidak ingat riwayat jatuh atau trauma lain yang mungkin menyebabkan patah tulang, misalnya di tulang belakang atau kaki. Rasa sakit tidak menjalar (menyebar ke daerah lain), selain itu mungkin gejala osteoporosis ini diperparah oleh aktivitas berat pada daerah yang terkena tanda-tanda osteoporosis dan umumnya mulai mereda dalam satu minggu.

Pantangan Makanan Penyakit Osteoporosis

Pada dasarnya penderita osteoporosis tidak ada pantangan makanan, adapun lebih baik untuk mencegah osteoporosis sebaiknya hindari rokok.

 

 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Osteoporosis”

  1. Comments are closed.