Kanker Rahim | Jamu Kumplit Herbal Indonesia

Kanker Rahim

May 3rd, 2012 0 Comments

Apa Itu Kanker Serviks

Kanker serviks atau kanker leher rahim adalah kanker yang terdapat pada organ reproduksi wanita ( servik uterus ) yang merupakan pintu masuk ke daerah rahim dengan liang vagina. Bagian ini merupakan daerah vital organ reproduksi wanita.

Penyebab Penyakit Kanker Serviks

Human Papilloma Virus (HPV) adalah virus yang menyebabkan terjadinya kanker serviks. Virus ini menyebar melalui kontak sexual, HPV dapat menyerang semua perempuan disetiap waktu tanpa melihat umur ataupun gaya hidup. Banyak wanita yang dengan daya tahan tubuh yang baik mampu melawan infeksi HPV dengan sendirinya. Namun demikian, terkadang virus ini berujung pada terjadinya penyakit kanker.

Gejala Penyakit Kanker Serviks

Perkembangan penyakit kanker serviks ditandai dengan adanya pertumbuhan sel-sel pada leher rahim yang abnormal. Perubahan sel-sel tersebut biasanya memakan waktu sampai bertahun-tahun sebelum sel-sel tadi berubah menjadi sel-sel kanker. Sel-sel yang abnormal tersebut dapat dideteksi kehadirannya dengan test Pap Smear. Pap smear adalah suatu test yang telah dipakai bertahun-tahun untuk mendeteksi kelainan-kelainan yang terjadi pada sel-sel serviks. Pap Smear juga bisa diteruskan dengan vaksinasi HPV.

Penyakit kanker serviks gejala awalnya adalah perdarahan vagina setelah aktivitas seksual atau diantara masa menstruasi. Selain ada juga kemungkinan gejala lain seperti hilangnya nafsu makan dan berat badan, nyeri tulang panggul dan tulang belakang, pembengkakan pada area kaki, dan akan bertambah gejalanya jika telah semakin parah.

Pantangan Makanan Penyakit kanker Serviks

Makanan pantangan untuk kanker serviks adalah makanan berpengawet, berlemak, seafood dan makanan tidak sehat lain. buah buahan yang mengandung alkohol seperti durian dan anggur yang dapat memicu timbulnya sel kanker. lakukan pola hidup sehat

 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Kanker Rahim”

  1. Comments are closed.