Dermatitis Atopik (Eksim) | Jamu Kumplit Herbal Indonesia

Dermatitis Atopik (Eksim)

April 12th, 2012 0 Comments

Apa itu Dermatitis Atopik (Eksim)

Dermatitis atopik adalah jenis dermatitis yang sangat umum, sering kronis (jangka panjang) dan dikenal sebagai penyakit kulit yang mempengaruhi persentase besar penduduk dunia. Dermatitis atopic dikenal juga dengan eksim atau dermatitis atopik. Paling sering mungkin dianggap sebagai jenis alergi kulit (dermatitis alergi) atau sensitivitas. Ada keturunan yang dikenal komponen penyakit, dan ini terlihat lebih di beberapa keluarga.

Penyebab Dermatitis Atopik (Eksim)

Ada beberapa faktor penyebab Dermatitis Atopik seperti faktor keturunan ada pula karena kontak langsung dengan penderita, namun juga perlu berhati-hati selain dua hal tersebut ada plua faktor penyebab yang lain seperti faktor makanan atau obat-obatan dll.

Gejala Dermatitis Atopik (Eksim)

Gejala utama dari timbulnya dermatitis atopik (eksim) ringan adalah daerah halus, sedikit memerah kering, bersisik, dapat menimbulkan gatal ataupun tidak, dan biasanya terdapat pada kaki atau lengan. Pada penderita eksim akut, kulit akan mengalami gatal yang intens, biasanya terjadi di bagian depan siku, belakang lutut, dan wajah. Namun, setiap daerah kulit mungkin terpengaruh. Selanjutnya, kulit menjadi lebih sensitif terhadap kain gatal, terutama wol. Pada musim dingin, eksim akan menjadi makin parah karena udara di dalam ruangan sangat kering.

Pantangan makana penderita Dermatitis Atopik (Eksim)

Pada beberapa kasus, alergi terhadap makanan juga memengaruhi dermatitis atopik (eksim). Contohnya makanan seperti susu sapi, ikan, telur, jeruk, kacang, dan gandum.

 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   

No Comment to “Dermatitis Atopik (Eksim)”

  1. Comments are closed.